Blog Itu Adalah Semangat Berbagi

Boy ans fly

Kalau punya waktu luang, sempatkan saja menulis. Publikasikan ke blog. Mungkin itu yang berlaku sekarang difikiran saya. Beda sama dulu. Mau nulis-menulis itu kerasa males banget. Tetapi setelah coba "nge-Blog" ternyata asyik juga. 


produksispot.blogspot.com - Padahal kuliah di Jurnalistik. Harusnya gemar menulis. Tapi entah kenapa setiap kali mau nulis selalu diserang penyakit "M" a.k.a Malas. Susah banget memfokuskan topik tulisan. Rasanya muter-muter. Makanya ngga heran kalau dikatakan "menulis" itu perlu keterampilan khusus disamping juga harus bermodal bakat.

Mungkin masalah kecenderungan yang agak beda. Kalau para jurnalis media cetak, sudah pasti gape banget yang namanya tulis-menulis. Sementara saya sendiri sadar kecenderungan pribadi ke jurnalistik radio. Ya Alhamdulillaah bisalah sedikit membuat script-writer spot radio. Pernah juga sebentar jadi penulis  berita "straight-news" untuk koran. Tetapi memang sejauh pengalaman saya yang sangat terbatas ini sepertinya menulis berita singkat seperti itu jauh lebih simpel dari nulis artikel.

Tak berhenti untuk terus belajar
Bloggin Up - Semangat Berbagi
Tetapi ya sudahlah yang dulu biarlah berlalu. Jauh lebih penting, menjalani apa yang sekarang ada saja. Dulu sempat coba membuat blog pertama kali tahun 2010 (thanks to blogger-google yang sudah mencantumkan tahun pertama blog saya. Jadi ingat deh kapan pertama ngeblognya. Hehe... ) Walau itupun cuman baru sekedar bikin judul blognya doang. Ngga sempat ngup-date. Jadi isinya ya begitulah.

Sekarang keinginan nulis artikel (sambil terus belajar) lebih kuat. Jadinya  ya dengan nge-blog ini. Tapi serius beneran ngga sih ? hihi... Pokoknya berusaha membagi pengalaman apa sajalah yang kira-kira bisa manfaat buat orang lain. Istilah saya langsung di "Bloggin Up" saja.

Bagi saya pribadi cukup lakukan yang terbaik. Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar. Sudah. Selebihnya saya serahkan padaNya. Keinginan saya menulis untuk memanfaatkan fasilitas blogger dengan sebaik-baiknya. Mengikuti norma bagaimana nge-blog yang baik, isi dengan tulisan orisinil, kemukakan dengan jelas dan niat yang lurus supaya berfaedah. Semoga.

Oh ya satu lagi yang penting, selalu positif thinking. Tetap optimis ngga pake pesimis. Semangat untuk bisa memberi, bukan menerima. Akuuurr....

Tetap semangat sahabat semua. Sekian dulu artikel sederhana Blog Itu Adalah Semangat Berbagi ini. Have a nice blogging. :)

Pictured by : Bernal Saborio