Rayuan Eksotis Wedi Ombo Yogyakarta

Pantai Edi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta
Bersama keluarga di Pantai Wedi Ombo Yogyakarta

Lelahnya perjalanan akhirnya terbayar dengan kemolekan wajah sang alam. Pantai Wedi Ombo yang menawan. Ngga sia-sia rasanya sampai ditempat ini.


produksispot.blogspot.com - Setibanya ditempat ini setelah menempuh perjalanan lumayan jauh, lega sekali. Ada rasa senang luar biasa. Suara deru ombak, semilir angin khas pinggir laut, seperti kompak menyambut. Bahkan sudah mulai terasa sejak berada di area parkir yang berada didataran agak tinggi dari bibir pantai.

Pemandangan wediombo dari area parkir

Lalu undakan anak tangga menurun membentang sejauh kurang lebih 100 meter begitu masuk gerbang pantai Wedi Ombo. Bawa semua bekal, jangan ada yang tertinggal. Sekarang hayu kita turun kesana :)

Tangga turunan ke bibir pantai wediombo

Pantai Wedi Ombo ini berada di Kab.Gunung Kidul D.I Yogyakarta. Tepatnya di Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo. 

Google map pantai di gunung kidul

Selain beberapa kabupaten lainnya, Gunung Kidul ternyata juga punya deretan pantai yang indah. Tepatnya di wilayah selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Tidak sedikit yang masih asri karena keberadaannya baru mulai dieksplorasi dan dikelola secara lebih baik.

Google map pantai

Kalau mau kesini dari Yogya, ambil jurusan ke Wonosari (ibukota kab. Gunung Kidul). Rute yang sama kalau mau plesiran ke lokasi pantai lainnya. Letak pantai Wedi Ombo memang sedikit agak jauh. Sebelum nyampe aja, sudah banyak pantai yang bisa disambangi seperti pantai Indrayanti, Krakal, Baron dan lain-lain. Puas dah kalau mau touring khusus menjajal pusatnya area pantai di Gunung Kidul ini. :)

Singkat cerita, gimana sih penampakan pantai molek yang satu ini ?

Bibir pantai kiri

Memang bibir pantainya ngga begitu luas. Tetapi dengan susunan alami batu karangnya membuat pantai ini ngga ketinggalan amazing. *asik ... :)

Bibir pantai tengah

Dengan fasilitas lumayan lengkap, seperti gazebo, warung-warung kopi, resto atau cafe, membuat kita bisa lebih enjoy menikmati keindahan pemandangan laut dengan suasana yang teduh dan nyaman.

Berselancar

Kalau beruntung, kita juga bisa menyaksikan liak-liuk peselancar menaklukkan gulungan ombak dipantai ini. Biasanya kalau cuaca mendukung sekitar jam 10 pagi sudah mulai ada peselancar yang main. Disini mereka membentuk komunitas dengan jadwal latihan hampir setiap hari. Hitung-hitung lumayan nih, melengkapi atraktifnya suguhan pemandangan pantai yang sedang kita nikmati.

Kantor penjaga pantai

Pantai ini termasuk ganas pada saat tertentu. Tetapi tenang. Penjaga pantai tetap bersiaga. Siap mengamankan jalannya acara piknik para pengunjung. 

Pecahan ombak disela karang

Mau eksplor wilayah atau nyari spot asik buat foto, banyak disini. Hempasan ombak ke sela batu karang seperti foto di atas, serasa bikin lukisan diatas kanvas. :)

Candit foto diatas karang

Kalau nyampe dipantai ini pagi hari sebelum jam 10, biasanya ombak masih belum terlalu besar. Masih relatif aman naik-naik ke batu karang buat say chees ... :D

Jempol untuk Wedi Ombo

Dan akhirnya, angkat satu jempol saja belum cukup mengapresiasi suguhan eksotisme Wedi Ombo. Keindahannya beneran bikin kesengsem. Bahkan walaupun jempol seluruh manusia dibumipun dikumpulkan, ngga akan pernah cukup. Bagaimana mungkin cukup. Karena sejatinya takkan ada satupun mahluk yang mampu menandingi hasil karyaNya yang super megah, super mewah. 

Alhamdulillaah, dapat kesan mendalam diliburan kali ini. Wedi Ombo yang eksotismenya menggoda dan akan tetap menggoda.

Sahabat, terima kasih sudah membaca dan sekian dulu catatan sederhana tentang pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga ada manfaatnya dan ngga lupa sukses untuk semua.

Wassalam



No comments:

Post a Comment