Sukseskan Diri dengan Mensukseskan Orang Lain

Sukseskan Diri dengan Dengan Mensukseskan Orang Lain


Ternyata untuk meraih sukses pribadi itu harus dimulai dengan satu langkah berani. Berani dengan tulus mensukseskan orang lain. Buka pintu sukses dengan kekuatan tulus. Karena ketulusan itu takkan tertandingi.


produksispot.blogspot.com - Ada dua menggapai keberhasilan. Pertama, menginjak pundak orang lain. Atau kedua, meminta orang lain mengangkat kita.

Memang keduanya membawa kita mendaki tangga yang lebih tinggi. Bedanya, cara kedua memberikan pondasi yang sangat kokoh ketimbang yang pertama. Karena, kekuatan sebuah ketulusan takkan tertandingi. Nilai sebuah kerelaan itu takkan terkalahkan.

Hanya karena kita berkenan dengan tulus menolong orang lain maka orang lainpun berkenan menolong kita. Maka kita bisa memulainya dengan menolong orang-orang disekitar meraih sukses diri mereka. Maka kita bisa berharap merekapun akan menyediakan lahan kesuksesan untuk kita.

Seyogyanya kita semua sadar bahwa sukses harus disangga oleh tiang utama. Yaitu kesuksesan orang sekitar dengan partisipasi atau andil diri kita.

Prinsipnya sederhana. Bukalah kesuksesan diri dengan membuka pintu kesuksesan orang lain.

Sekian dulu sahabat, moga bermanfaat. Sekedar berbagi tips yang moga bisa lebih menyemangati motivasi kita lebih peduli, saling memberi manfaat pada sesama. Bukankah Rasulullaah Shalalloohu alaihi wasallam pernah bersabda :

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia". (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ad-Daruqutni. Dihasankan oleh Al-Albani dalam Shohihul Jami' no. 3289.)

Akhirnya semoga Allah Subhaanahu wata'aala senantiasa membimbing kita dijalan yang di ridhoiNya. Aamiin.

Sukses untuk semua dan wassalam.


Referensi : Berbagai sumber & Muslimah.or.id
Ilistrasi     : freepik.com



No comments:

Post a Comment