Geliat Relawan KPPS Sumbang Sepatu Sekolah

H Mahyuddin Wakil Ketua MPR RI serahkan sumbangan
H Mahyuddin ST,MM selaku pembina komunitas
Kami Peduli Pelajar Sangatta (KPPS) serahkan simbolis sumbangan sepatu sekolah

Gerakan sukarela komunitas Kami Peduli Pelajar Sangatta (KPPS) terus berlanjut. Kini sumbangan diserahkan untuk siswa-siswi 3 (tiga) Sekolah Dasar di kota Sangatta, Kutai Timur, Kaltim.


produksispot.blogspot.com - Kegiatan komunitas ini selintas mungkin terlihat sederhana. Melihat lalu kemudian membantu dengan gotong royong. Tapi tahukah sahabat "sesuatu" dibalik itu semua ?

Seperti yang dituturkan ketua komunitas KPPS, Mega Kahlil Usman bahwa dia dan rekan serta jajaran Pembina menginginkan peraihan tujuan besar. Bahkan sangat istimewa. Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mengapa demikian ? Apa hubungannya, antara sumbangan sepatu dengan kecerdasan ?

Ya. Kecerdasan, kejelian berfikir, juga kecemerlangan prestasi sangat ikut dipengaruh oleh rasa percaya diri masing-masing pribadi. Kepercayaan kepada diri sendiri tentunya harus diimbangi dengan kelayakan sarana prasarana yang dimiliki.
"Hal itulah yang menjadi pokok permasalahan sebagai pokok penggerak terbentuknya komunitas Kami Peduli Pelajar Sangatta." kata Mega.
Ketua KPPS Mega Kahlil Usman saat memberi sambutan
Ketua KPPS, Mega Kahlil Usman saat memberikan sambutan.

Ibu dua anak ini lalu juga menghimbau kepada semua yang berkemampuan untuk bersama-sama lebih peduli, saling membantu meningkatkan kelayakan sarana dan prasarana, khususnya bagi para pelajar guna menghasilkan generasi yang percaya diri. "Percaya kita mampu berprestasi. Percaya bahwa kita mampu cerdas dan gemilang. Pun dalam KPPS sendiri bahwa kita mampu berbuat memajukan negeri ini walau dengan hal sederhana" tambahnya.

Kami Peduli Pelajar Sangatta (KPPS) pada Senin, 13 November 2017 kembali menyerahkan bantuan untuk 3 (tiga) sekolah sekaligus. Masing-masing untuk SD filial 002, SD filial 007, dan SDN 007 Sangatta Selatan, Kutai Timur.

Ada 174 pasang sepatu, 67 buah tas, dan 53 seragam yang telah diserahkan langsung. Secara simbolis dilakukan oleh Pembina KPPS H Mahyuddin, ST,MM yang saat ini menjalankan amanah sebagai Wakil Ketua MPR RI.
Suasana saat sambutan Pembina KPPS
Suasana saat Pembina KPPS memberikan sambutan didampingi unsur
Dinas Pendidikan Sangatta serta undangan lainnya.
Ditambahkan Mega lagi bahwa sumbangan yang diberikan kali ini merupakan donasi terbesar KPPS sejak terbentuk satu setengah tahun lalu. Rasa terima kasih Mega sampaikan kepada seluruh rekan yang sudah berpartisipasi mensukseskan acara, terkhusus pula terimakasih untuk Bapak H Mahyudin, ST,MM dan bunda Tri Untiastuti. Ke depannya KPPS dengan bantuan semua pihak bersama donatur sedang mempersiapkan program baru bertajuk "Gerakan 1000  Sepatu".  Mudah-mudahan dapat terlaksana.
Saat menunggu Pembina tiba di tempat acara
Sebagian pengurus dan Pembina KPPS saat persiapan
acara penyerahan bantuan di SDN 007 Sangatta Selatan, Kutai Timur.
Maju terus KPPS, pantang surut wujudkan impian membagi kebaikan. Semoga senantiasa dalam petunjuk dan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap niat dan langkah kegiatannya. Aamiin.

Sekian dulu sahabat Bloggin Up, terima kasih sudah membaca. Tetap semangat dan Wassalam.



Sumber : Mega Kahlil Usman
Foto       : Dokumentasi KPPS


No comments:

Post a Comment