Inovasi Pupuk Organik Cair Antar Pria Ini Jadi Petani Berprestasi

Pak Nurkholis Petani Terbaik 2 Kabupaten Kutai Timur
Nurkholis, Petani Berprestasi Terbaik II  Kabupaten Kutai Timur 2017

Setiap kerja keras pasti akan berganjar hasil. Seperti apa yang dilakukan Nurkholis. Bapak dari dua orang anak ini sukses meraih predikat Petani Berprestasi Terbaik II Kabupaten Kutai Timur tahun 2017 berkat proses panjang inovasi menciptakan Pupuk Organik Cair (POC).

produksispot.blogspot.com - Saat perayaan Ulang Tahun ke-18 kabupaten Kutai Timur bulan Oktober 2017 lalu adalah saat membahagiakan. Tidak terkecuali untuk salah satu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bernama Pendidikan Mandiri. Betapa tidak. Melalui seorang pelopornya Nurkholis, predikat sebagai Petani Berprestasi se-Kutai Timur sukses diraih. Meski bukan terbaik pertama namun untuk menggapai prestasi inipun sungguh bukanlah hal yang mudah.

Pak Kholis - begitu sapaan akrab beliau - berhasil terpilih, berkat hasil inovasi dalam dunia cocok tanam lewat produk Pupuk Organik Cair (POC). Produk ini bermerek dagang Stepdhis. Sudah teruji dan akhirnya terbukti bermanfaat membantu petani.
POC Stepdhis
Pupuk Organik Cair Stepdhis
Penemuan penyubur tanaman organik cair ini setelah melalui proses yang panjang. Peracikan komposisi dan penggunaan alat yang tepat, pengujian pada tanaman hingga labotarium misalnya adalah contoh sebagian tahapan yang harus dijalani. Semua dilakukan bersama sejak awal dengan pendampingan sinergis LPB Pama Banua Etam, Yayasan Dharma Bakti Astra.

Nama Stepdhis untuk produk ini sendiri diilhami dari nama dua orang anak Nurkholis yaitu Stepen dan Dhista. Sebuah hasil usaha keras yang layak menjadi contoh bagi pelaku UKM di Kutai Timur.  Semoga juga bisa menginspirasi lahirnya berbagai produk berkualitas lainnya.
Piagam Penghargaan Petani Berprestasi Kutai Timur 2017
Piagam Penghargaan Petani Berprestasi 2017 dari Bupati Kutai Timur



Sumber : Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Etam, Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA)
Editor    : Agus Parawansa
Foto       : LPB Pama Banua Etam


No comments:

Post a Comment