Ngeblog Fun Isi Waktu Luang

Aktifitas positif ngeblog


Semua orang belajar untuk lebih terampil mengelola waktu senggang mereka. Dengan kemampuan mengatur waktu secara baik itu diharapkan akan dapat mendatangkan nilai lebih. Waktu tidak hanya berlalu dan terbuang begitu saja namun dimaksimalkan memberi manfaat. Tidak saja bagi fisik tetapi juga mental. 


produksispot.blogspot.com - Memang asik kalau kita sudah mahir memanfaatkan waktu luang. Karena tidak jarang lo, orang jadi gampang depresi lalu menjadi stress yang sebenarnya hanya karena kurang pandai memaksimalkan waktu lapang yang ada. Tanpa disadari raga terasa payah, jiwapun hampa. Akibatnya suntuk tak terhindarkan.

Akan beda jika seseorang telah faham bagaimana mengelola waktu senggang secara efektif. Ia mampu mengolah waktu senggang menjadi media penyeimbangan antara beratnya beban kehidupan dengan rasa gembira atau ceria yang sejogyanya tidak boleh terkorbankan.

Nah, kira-kira apa ya kegiatan fun yang bisa kita lakukan mengisi waktu luang ? Kalau menurut Bloggin Up sih kenapa ngga nyoba nge-blog aja Sob ? Banyak juga lo manfaatnya. Misalnya :

1. Membantu menyediakan referensi tambahan


Bantu sediakan referensi tambahan

Artikel yang kita tulis di blog tentu bisa menjadi bahan referensi. Tulisan tentang berbagai hal menarik atau hal baru, unik atau bahkan spektakuler pada gilirannya bisa ikut membantu orang lain yang memerlukan. Dengan begitu, praktis berarti kita dapat memaksimalkan waktu luang efektifkan ? Praktis berfaedah.


2. Mengasah keterampilan menyampaikan ide

Bantu mengekspresikan ide

Adakalanya kita menyimpan rasa, atau pendapat terpendam yang sulit tersalur. Akhirnya giliran ada kesempatan, omongan jadi ceplas ceplos tanpa arah. Dengan ngeblog sedikit banyak kita akan sedikit terlatih bagaimana cara menyampaikan ide, pendapat atau isi fikiran kita secara lebih mengena.


3. Memperluas wawasan


Perluas wawasan

Ngeblog tidak akan bisa sukses tanpa dibarengi usaha untuk menggali informasi secara lebih luas. Kalau upaya menggali informasi yang benar itu sudah kita lakukan maka otomatis wawasan kitapun bertambah. Menulis sebuah artikel tentang sesuatu tentu harus diikuti upaya mendapatkan data pendukung yang cukup, agar informasi yang kita sampaikan lebih tepat dan yang penting bisa dipertanggung jawabkan.


4. Referensi dokumentasi

Jadi bahan dokumentasi

Artikel blog yang dibuat bisa menjadi bahan dokumentasi yang otentik. Sebuah peristiwa biasa, hingga luar biasa tercover dengan gamblang. Tidak saja dalam bentuk tulisan tapi juga foto atau gambar.


5. Membantu menjaga kesehatan otak

Bantu jaga kesehatan otak

Otak jika tidak dilatih untuk tetap aktif akan bisa mengkerut loh. Menurun daya kerjanya seiring bertambahnya usia. Kesehatan otak bisa dijaga dengan rajin berolah raga atau dengan kegiatan fisik lainnya dalam keseharian. Selain secara fisik, mengolah jiwa atau mental juga dikatakan sangat baik menunjang kesehatan otak. Sebut saja dengan menulis, membaca, bermain teka teki atau banyak lagi. Ngeblog adalah salah satu alternatif cara kita melatih otak agar tetap sehat.

Nah Sobat, gimana ? Asikkan ngeblog itu ? Ngga hanya bisa menjadi salah satu mata acara untuk killing-time kita, tetapi juga bisa diharapkan membawa manfaat.

Tetap semangat !


Foto : flickr

No comments:

Post a Comment