Cara Saving File Audio mp3 menjadi wav di Cool Edit Pro

Cara Saving File audio mp3 menjadi wav di Cool Edit pro


Cara saving file audio mp3 menjadi wav di Cool Edit Pro. Caranya praktis dan gampang banget. Pasti sobat juga bisa melakukannya. 

produksispot.blogspot.com - Untuk sobat yang juga getol edit-edit audio tentu sudah akrab dengan berbagai format file audio. Mp3,wav dan lainnya.

Nah, terkadang pada satu project multimedia, misalnya kita ingin memasukkan file audio, mungkin ada software yang kita gunakan yang mengharuskan penggunaan file audio dengan format tertentu aja. Kalau pas file audio yang kita siapkan, ngga sama dengan format yang diinginkan maka mau ngga mau kan kita harus ngerubah tu. 

Pada kesempatan kali ini saya bagikan sekilas info bagaimana cara saving ataupun merubah data file audio menjadi format wav. Untuk yang pake software Cool Edit Pro, langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Jika kita sudah berada di mode Single Wave dan siap men-save audio, klik tab "file" dikanan atas layar kerja, pilih di menu turun "Save As". Kalau sudah, akan muncul kotak dialog "Save Waveform As" seperti biasa.

2. Beri nama file audio dikotak nama file

3. Lalu dibawah kotak penulisan nama ada kotak kedua "Save as Type". Akan tampak type format file asal (default) atau format audio terakhir yang kita lakukan. 

4. Kalau belum dalam format wav, maka tinggal klik kotak kecil berlogo segitiga kecil di ujung kotak untuk membuka format penyimpanan audio lainnya.

5. Begitu diklik, maka akan muncul menu pilihan turun berbagai jenis format audio. Tinggal pilih format wav seperti yang kita inginkan. Tempatnya biasa di bagian bawah yaitu yang Windows PCM (.wav).

6. Tinggal pilih Windows PCM (.wav) itu, lalu klik "Save".

Done ! Proses saving file audio sudah selesai. Gitu aja. Mudah kan ?

Oke sobat, sekian dulu sharing kali ini. Gambaran visual tentang artikel singkat ini seperti bisa sobat simak di video dibawah ini. 

Semoga bermanfaat.





No comments:

Post a Comment