Tips Sederhana Bahagia di Pagi Hari

Bunga yang segar
Ilustrasi kuntum bunga segar di pagi hari
(by : flickr - Abdulla Bafaraj)

Siapapun tentu ngga pengen suasana hatinya suram. Apalagi diawal hari. Kalau pagi-pagi sudah ngerasa boring, wah pasti ngga banget.

produksispot.blogspot.com - Ya. Memang ngga enak banget kalau belum apa-apa perasaan kita sudah terganggu sama yang namanya, bosan, ngga semangat, ngga bergairah.

Bad mood seperti itu harusnya ngga boleh ada. Apalagi dipagi hari. Percaya atau tidak banyak ahli bilang, apa yang kita rasakan waktu pagi akan ngaruh sama bagaimana nanti perasaan kita sepanjang hari. Sudah sering denger juga kan?

Nah, supaya terhindar dari suasana hati yang buruk dipagi hari ada beberapa tips yang mungkin bisa kita ikutin agar hati kita tetap bahagia.

1. Bersyukur


Praying
Ilustrasi bersyukur dan berdo'a
(by : flickr - Teri Lynne Underwood) 
Begitu bangun tidur jangan lupa berdo'a dulu. Ibadah diawal hari adalah modal utama agar diberi hati yang bahagia.

2. Streching / olah raga ringan


Jogging di pagi hari
Ilustrasi olah raga pagi (by : flickr - Geo Dee) 
Lakukan gerakan senam ringan untuk melenturkan tubuh. Otot atau persendian perlu gerakan pemanasan sebelum aktif kembali bekerja sepanjang hari.

3. Membersihkan badan.


Mandi pagi supaya segar
Ilustrasi mandi pagi (by : flickr - Dave Haygarth)
Setelah rampung beribadah, olahraga ringan, bergegaslah membersihkan badan. Mandi dipagi hari dengan air hangat atau dingin membantu meningkatkan kesegaran. Mengusir rasa suntuk atau ngantuk yang mungkin masih tersisa.

4. Jangan abaikan sarapan.

Menu sehat sarapan pagi
Ilustrasi sarapan pagi
(by : flickr - Katie Bordner) 
Mengasup makanan bergizi seimbang dapat menjadi sumber energi. Kandungan yang ada dalam menu sarapan akan membantu produksi hormon bahagia untuk menjaga atau meningkatkan mood kita beraktifitas.

5. Upayakan selalu berprasangka baik.

Wonderful life
Ilustrasi positive thinking
(by : flickr - Nathalie R)
Jangan biarkan fikiran buruk mengendalikan emosi apalagi sikap kita. Semua akan sia-sia. Apapun kegiatan jauh lebih baik kalau dijalanin dengan perasaan lepas tanpa prasangka buruk. Mending perasaan baik. Selain menambah optimis, kita juga akan tetap semangat.

Sebenarnya banyak lagi kiat lainnya agar kita tetap bahagia terutama dipagi hari. Semua tergantung pribadi masing-masing.
Semua bersumber dari sikap kita sendiri.

Jika sikap kita tepat, waktu yang akan kita jalani Insyaa Allaah akan terasa indah, nyaman, tentram. Sehingga mendekatkan pada keberkahan. Namun jika sikap kita sebaliknya, maka kemungkinan besar, apa-apa yang akan kita lakukanpun akan terasa berat dan membosankan.

Nah sekian dulu Sob artikel sederhana ini. Semoga bermanfaat dan sukses untuk kita semua. Aamiin.

Wassalam