Warga Tenggarong Rajin Olah Raga di Areal Car Free Day

Car Free Day Tenggarong
Antusias warga Tenggarong di areal
Car Free Day

Salah satu cara mencegah penyakit adalah dengan rajin olah raga. Adanya fasilitas umum jangan disia-sia. Bagi warga kota Tenggarong dan sekitarnya, sudah langganan tiap hari Minggu pagi berkegiatan di areal Car Free Day.

produksispot.blogspot.com - Setiap hari Minggu, di Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) diberlakukan Car Free Day (CFD). Lokasi khusus yang disediakan bagi warga yang ingin berolah raga atau sekedar bersantai menikmati suasana pagi.

Sebelumnya kegiatan ini sempat vakum tahun 2013 karena dinilai kurang diminati masyarakat. 3 tahun berselang (tahun 2016) lokasi CFD dipindah ke ruas jalan sekitar Creative Park sampai jembatan Repo-Repo. Ternyata relokasi ini mendapat sambutan yang baik. Minat warga berolah raga membaik. Maka jadilah kawasan ini berfungsi semestinya hingga sekarang.

Warga berolah raga dan bersantai di Creative Park Tenggarong
Berolah raga dan bersantai bersama keluarga
ditaman kawasan Car Free Day Tenggarong
Seperti yang kita fahami, olah raga adalah salah satu cara yang bisa dilakukan mencegah berbagai penyakit, selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Apalagi akhir-akhir ini informasi tentang serangan virus Corona masih belum kunjung mereda. Bahkan sudah masuk Indonesia. Terakhir yang saya tahu sudah 2 orang positif terkena virus Corona setelah berinteraksi dengan seorang warga Jepang.

Salah satu kunci pencegahan virus Corona atau yang juga dikenal dengan Covid-19 ini adalah pada kualitas ketahanan/imun tubuh. Jika terjaga baik, insyaa Allaah bisa terhindar. Tetapi jika imun melemah maka akan lebih mudah terserang.

Imunitas tubuh yang baik didapat dengan menjalankan pola hidup sehat dan bersih. Yakni makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, rutin berolah raga serta terus menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan. Semoga kita semua terhindar dari serangan berbagai penyakit ya. Aamiin.

Car Free Day juga dimanfaatkan untuk bersantai di taman
 Car Free Day juga dimanfaatkan warga
untuk bersantai menikmati pagi ditaman
Sekarang sarana sudah tersedia. Termasuk areal CFD didaerah kita masing-masing. Mari manfaatkan. Dan yang penting bukan cuma di hari CFD saja. Kapanpun, dimanapun kita tetap bisa melakukan olah raga koq. Sebaik dan semampu yang kita bisa.
   
Tetap semangat dan terima kasih sudah berkenan membaca.

Sukses selalu ya Sob. Wassalam.