MBS Kukar Ikut Bina Bakat Generasi Milenial

Atraksi MBS Kukar saat Car Free Day di Tenggarong Kukar
MBS Kukar saat beratraksi di Car Free Day di Tenggarong
Kutai Kartanegara Kaltim

Sekarang sudah zaman now katanya. Generasinya disebut generasi milenial. Tapi jangan asal. Bakat tetap harus diarahkan ke hal positif dan dibina supaya bermanfaat.

produksispot.blogspot.com - Seperti yang ditunjukkan oleh generasi muda yang tergabung dalam Marching Band School (MBS) Kutai Kartanegara (Kukar). Saat saya menyaksikan langsung atraksi mereka, kesannya boleh juga. Cukup bikin bangga. Terlebih sebagai orang tua. Memang anak-anak saya sendiri ngga ada yang ikut di MBS. Karena sudah dengan jalur mereka sendiri. Hehe...

Tapi kalau saya membayangkan, betapa orang tua anak-anak itu akan merasa bangga dan bersyukur melihat hasilnya. Anak menjadi terasah bakatnya. Terarah kegiatannya selain belajar disekolah. Waktu luang menjadi produktif dan bisa menghasilkan prestasi.

Gerak dan formasi yang serasi anak-anak MBS Kukar
Gerak dan formasi yang kompak salah satu
kelompok siswa MBS Kukar
Bagi kalangan pelajar yang disekolahnya ngga punya kelompok marching band, MBS bisa jadi alternatif. Karena memang itulah salah satu tujuan keberadaan MBS. Disetiap kabupaten kota tidak terkecuali di Kaltim sudah ada. Anak-anak yang dibina mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga umum.

Ayo deh, bagi kita orang tua jangan ragu terus asah kemampuan anak-anak kita agat tersalur ke arah yang positif. Terus kawal tumbuh kembang mereka. Sayang masa muda jika kurang terbina. Apalagi pengaruh perubahan zaman seperti sekarang yang kalau ngga hati-hati, akan mudah menyeret generasi muda ke hal negatif.

Semoga makin banyak para pihak yang peduli dengan pembinaan gererasi muda. Seperti halnya MBS Kukar yang telah berkomitmen menjalankan programnya. Sukses dan semoga terus berprestasi. Sedikit cuplikan penampilan siswa MBS Kukar bisa sobat saksikan di sini.

Nah, sekian dulu kesan singkat dalam tulisan sederhana ini dan terima kasih sudah berkenan membaca. Semoga bermanfaat menambah referensi.

Wassalam.