Berfikir Positif Senjata Sukses

Success with positive thingking
Tombol Sukses itu ada dalam diri setiap manusia

Setiap orang pasti ingin sukses. Baik itu dalam studi, rumah tangga, karir dan sebagainya. Tetapi sayangnya tidak semua orang menyadari sehingga mampu memaksimalkan keberadaan senjata ampuh sukses yang sudah ready to use dalam dirinya yaitu pola fikir positif.


produksispot.blogspot.com - BTW, saya juga baru tahu lo, kalau dalam diri setiap orang itu ternyata menyimpan sebuah senjata dahsyat yang dapat mengantarkannya mewujudkan impian atau cita-cita. Saya fikir cuma bangku kuliah. Saya fikir cuma uang yang punya kuasa memuluskan jalan seseorang menuju kehidupan impiannya. Ternyata ngga juga.

Sampai akhirnya saya mulai kenal dengan yang namanya "berfikir positif" atau lebih gaulnya orang menyebut positive thingking. Katanya sih, berfikir positif itulah jalan menuju sukses. Jadi maksudnya cukup modal fikiran saja gitu ? Hmm....

Gambaran sederhananya begini. Jika seseorang sudah mengenal kekuatan berfikir positif maka ia akan mampu bertindak positif pula. Sebutlah Andi yang akan mengikuti sesi tes wawancara di sebuah perusahaan yang dilamarnya. Fikiran positif memampukan Andi melakukan persiapan dengan baik. Malam hari sebelum jadwal ia perhatikan segala kebutuhannya besok. Mulai dari baju,celana,sepatu, tas dan lainnya. Keesokan hatinya ia bangun lebih awal agar punya waktu lebih longgar untuk mandi, ibadah dan berdoa sampai sarapan. Semua jadi lebih ternikmati. Hasilnya badan fit, segar dan penampilan rapi. Andi benar-benar siap mengikuti tes.

Berbeda dengan Amir. Untuk ikut sesi tes wawancara, sejak awal pikirannya terkontaminasi oleh prasangka buruk. Apa iya bisa lolos diterima kerja. Belum lagi saingan banyak. Wah under-estimate pokoknya. Alhasil, persiapan Amir pasti ngga akan bisa semaksimal Andi. Kalahnya fikiran baik oleh fikiran buruk dibenaknya membuat Amir bangun pagi telat. Mandi, sarapan jadi buru-buru. Udah gitu pakaian yang bagus belum sempat disetrika lagi. Jadilah Amir tampil ala kadarnya menghadapi tes yang menentukan.

Nah sahabat kerasa-kan beda otak yang diisi hal-hal baik dan konstruktif dibanding dengan yang isinya pesimis dan buruk melulu ? Itulah pentingnya modal "fikiran positif" yang kelihatannya semu, tapi kekuatannya ternyata sangat besar dan menentukan. Ia mampu menjadi pengendali tindakan. Maka dari itu mungkin ada benarnya juga ya peribahasa yang mengatakan bahwa "dirimu adalah apa yang ada difikiranmu".

Beruntunglah kita sebagai mahluk yang diciptakan sempurna olehNya. Dikaruniai akal, sehingga bisa membedakan baik dan buruk. Berfikir dan menganalisa. Dengan kelebihan itu akhirnya manusia mampu bertindak dengan benar untuk mencapai kebahagiaan di jalan yang disukaiNya.

Beruntung sekali ya orang yang mampu berfikir positif. Siapakah mereka ? Sahabat semua tentunya. Aamiin ... :) Nah sekian dulu artikel singkat Berfikir Positif Senjata Sukses ini. Semoga manfaat dan salam sukses selalu. Wassalaamualaikum ....

Ilustrasi : flickr - GotCredit