Keluarga Adalah Harta yang Tak Ternilai

Kerukunan dalam keluarga
Ilustrasi : flickr

Keberadaan keluarga yang melingkupi kita adalah harta tak ternilai. Betapa bahagia dan indahnya hidup bersama orang yang kita kasihi.


produksispot.blogspot.com - Sungguh satu karunia terbesar bagi kita dengan hadirnya keluarga. Tak ada satupun yang dapat menggantikan besarnya kasih sayang didalamnya. Babak perjalanan yang meski tak selalu berjalan mulus. Berlalu dengan senyum dan tawa. Kadang pertengkaran, ketegangan bahkan derai air matapun ikut menghiasi lekuk likunya.

Tetapi itulah warna. Rasanya tak seberapa elok jika dalam satu taman hanya berisi untaian bunga berwarna sama. Maka apapun kepahitan, kegetiran sifatnya pasti sementara. Duka yang muncul pasti takkan lama. Semua menjadi tak terasa karena akan terbayar dengan mekarnya kuncup-kuncup baru dengan pancaran warna-warni indah. Maka lihatlah kini. Bukankah taman menjadi lebih sedap dipandang justru karena perbedaan warna warni itu. Jadi apalah artinya semua perbedaan. Apalah artinya semua kesedihan dihadapan simpul kemurnian kasih sayang yang besar dalam keluarga.

Sahabat yang baik, tak ada yang dapat menggantikan kedudukan keluarga dalam hati kita. Karena keluarga adalah yang paling mengerti siapa dan bagaimana diri kita. Bersama keluarga, kita akan selalu mendapatkan kekuatan, pencerahan. Tempat kita kembali dari segala kesibukan dan menghela nafas. Sungguh bahagia hidup bersama keluarga. Keluarga adalah ibarat harta yang tak ternilai.

Sekedar catatan kecil merasakan kebahagiaan yang sama dengan sahabat semua. Alhamdulillaah.