Arlina Design, Template Blog Keren

Arlina Design




Untuk sahabat blogger yang masih bingung milih-milih template blog ? Cobain pake "Vienna Mag Pro". Arlina Design punya ni. Keren.



produksispot.blogspot.com -  Waktu pertama ngeblog, urusan memilih template sering bikin bingung. Sangking banyaknya model-model menarik yang dapat dengan mudah didownload di internet. Pengennya gonta ganti mulu.

Sudah dapat satu yang bagus, eh ngga berapa lama, karena rasa pengen tahu, coba lagi ngeliat-liat blog orang lain. Ngeliat punya orang lain lebih keren, trus jadi pengen aja ganti lagi. Setting ulang lagi. Sampai jeroannya. Diutak atik lagi. *cape deh :)

Yah begitulah pengalaman awal masuk kedunia blogging. Terpananya baru sebatas cover, belum isi. :)

Selain karena berbagai pilihan yang bagus, template blog juga banyak disediakan gratis. Kita diperbolehkan memakai tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Tapi dengan syarat, tidak boleh menghapus nama pencipta yang tetap tercantum dibagian bawah template (footer). Kecuali kalau sudah membeli templatenya. Caranya juga simpel. Tinggal kontak atau kirim email ke yang punya template. Sesudah proses pembayaran, ntar kita dikasih private link untuk mendownload template yang kita inginkan. Selesai. Hak penggunaan sepenuhnya sudah kita dapatkan.

Nah, singkat cerita, akhirnya perjalanan gonta ganti mentok disatu pilihan. Yang Bloggin Up pake ini adalah template Vienna Mag Pro dari Arlina Design.

Pake template ini tampilannya asik. Elegan. Juga ngga yang terlalu ngenjreng gimana gitu. Tetap simpel tapi mewah. Nah lo, nge-bingungin-kan bahasanya ? Saya aja bingung. Hihi ... :D

Kalau dibuka dari browser saat konektifitas ke internetnya normal, lodingnya ngga pake lama. Ringan kebukanya. Dia responsif juga. Artinya tampilan blog sdh dirancang bersesuaian dengan perangkat yang membukanya. Mau PC, Tablet PC, atau gadget lainnya, lay-outnya otomatis mengikuti. Jadi halaman tetap enak dipandang. Kalau sudah enak dipandang maka orang menjadi lebih nyaman juga membacanya.

Selain itu jelas, template ini juga sudah SEO. SEO kependekan dari Search Engine Optimization. Maksudnya metode optimalisasi penambahan atau pencarian pembaca lewat search engine atau mesin pencari (Google, Yahoo, MSN). Template yang SEO dirancang untuk bisa menampilkan artikel situs atau blog diurutan teratas atau halaman pertama hasil pencarian melalui input kata kunci tertentu. Dengan tampilnya blog diurutan atas atau halaman pertama maka kemungkinan netizen mengaksesnyapun semakin besar. Memang faktanya rada males beralih kelaman berikutnya kalau artikel yang dicari ngga nongol dilaman pertama. Paling poll sampai halaman 3. Kalau masih belum ada juga, biasanya lebih milih mengganti kata kunci di browsernya. Iya ngga ?

Contohnya. Blog ini hadir dilaman pertama hasil pencarian untuk masalah cara menyimpan/saving file software Cool Edit Pro. Kata kunci singkat yang sangat mungkin digunakan orang untuk mencari artikel itu adalah dengan mengetik "cara save cool edit pro". Nah, silahkan kalau sahabat coba. Maka muncullah beberapa artikel yang berkaitan dengan topik dimaksud. Adapun gambar laman hasil pencariannya seperti ini :

Cara saving file

Dilaman itu tertera blog Bloggin Up diurutan teratas laman pertama. Bahkan pada laman yang sama ada artikel Bloggin Up lainnya juga masuk :

Cara saving file cool edit pro


Ini membuktikan template Vienna Mag Pro dari Arlina Design ini sudah dirancang SEO. Asikkan ?

Oke, begitu dulu sekedar sharing pengalaman kali ini. Moga ada manfaatnya. Tak lupa moga sukses untuk kita semua. Aamiin.

Have nice blogging. Wassalam.



No comments:

Post a Comment