Blog Kuburan Siapa Takut

Siapa Takut



Blog sepi "pengunjung" alias jadi "blog kuburan" mungkin jadi hal yang menakutkan bagi mereka yang mau atau sedang ngeblog. Padahal ...



produksispot.blogspot.com - Sebenarnya yang menentukan kualitas blog itu bukan semata dari segi sedikit banyaknya komen yang masuk. Masih banyak faktor lainnya yang ikut mempengaruhi keberadaan situs blog. Tetapi kekhawatiran seperti ini saya kira wajar saja. Karena sejatinya penulis akan lebih lega kalau mengetahui artikelnya disukai pembaca. Salah satunya lewat feedback komen dilaman blognya.

Memang harus diakui blog yang mendatangkan banyak tamu untuk berkomentar adalah salah satu indikasi intensitas traffiq blog yang tinggi. Tetapi kemudian apakah yang nihil komentar otomatis berarti tanpa pemirsa? Ou saya kira belum tentu juga.

Blog saya ini, blog kuburan juga lo (ngga sombong gua. Hihi...). Bersih tanpa komen. Kecuali satu atau dua postingan yang mengundang komentar. Tetapi ternyata traffiqnya lumayan koq. Paling ngga setiap harinya ada saja yang ngeklik. Hitung-hitung ya lumayanlah untuk level pemula. Dari dashboard bloggerkan bisa keliatan tu. Disitu disediakan statistik jumlah penayangan blog oleh pemirsa dunia maya. Lengkap. Ikhtisar klik perjam, perhari, perminggu, perbulan bahkan dari awal blog lahir. Plus asal mesin browser dan tempat (negara) mereka yang mengakses.



Gunanya untuk apa ? Banyak. Diantaranya, sebagai masukan untuk penulis memetakan kontennya agar blog tetap dicari dan mengena. Kalau dari ikhtisar sampai 27 Agustus 2017 ini, ternyata konten soal software editing masih mendominasi jumlah klik ke bloggin up. Entah dari siapa, darimana. Singkatnya itulah materi yang masih banyak diperlukan netizen. Hal ini mungkin juga menjadi gambaran positioning blog.

So, blog sahabat blog kuburan ? Ngga apa. Siapa takut ? Saya temenin. Hehe...

Bagi saya dan sahabat semua tentu yang penting, kita bisa mengisi waktu luang dengan hal bermanfaat. Tetap nulis, tetap bagi informasi positif. Okey ?

Well, Have nice blogging. Semoga sukses. Aamiin.

Tetap semangat. :) Wassalam


No comments:

Post a Comment