Pantai Panrita Lopi Dalam Jejak Jelajah

Bibir pantai panrita lopi


Mungkin masih belum banyak yang tahu ternyata tidak begitu jauh dari kota Samarinda ada pantai yang indah. Namanya Panrita Lopi. Lokasinya di kecamatan Muara Badak Kutai Kartanegara. Mau tahu ? Berikut sekilas informasi dan fotonya dalam tulisan singkat sahabat Anang Anwar dari Komunitas Jelajah Samarinda.


produksispot.blogspot.com - Jujur saja, sampai saya menulis ini saya belum pernah bertatap muka dengan Bang Ahmad pengelola Pantai Indah Panrita Lopi. Lewat seorang kawan SMP saya Indah Iswahyuni Iis lah akhirnya saya dapat berkomunikasi dengan beliau. Antusias beliau mengundang  JELAJAH untuk berkunjung ke Pantai yang berada di pulau Pangempang tersebut dengan status free for all. Free biaya kapal, masuk pantai sampai parkir kendaraan.

Setelah menempuh perjalanan 1,5 jam dengan "perjalanan santai" dari Samarinda. Santai berhenti ditengah perjalanan. Ngopi, isi bensin, ke toilet di SPBU dan menunggu kawan konvoi 30 motor dan 3 mobil yang nyusul. Jumlah yang ikut pada hari minggu (6/8/2017) itu ada 63 orang plus 11 orang yang sudah berangkat lebih dulu. Kemping dan bakar ikan sehari sebelumnya.

Api unggun di panrita lopi


Bermalam di pantai Panrita Lopi


Kami sampai di dermaga penyeberangan umum menuju pulau. Seakan tak ingin membuang waktu, kami menyeberang bersama iringan rinai hujan (katanya panas hujan bukanlah halangan... hehee ...  )

Dengan ditemani oleh Bang Asrul salah seorang kepercayaan beliau, dihadapan kami terpampang keindahan pantai yang terus dibangun dengan konsep yang "Ajib" (versi mas Muhammad Shokheh). Rapi, teratur dan tenang. Karena memang begitulah esensi semestinya tempat wisata pantai. Menciptakan kedamaian dihati, tanpa diusik hingar bingar fasilitas karaoke (karaokean kok di pantai ...)


Ombak pantai Panrita Lopi


Tersedia Camping Ground, area Camping Hammock, rumah pohon, toilet dan gazebo. Jadilah pantai yang bersih dan nyaman tidak terkecuali juga untuk wisata keluarga.


Camping ground panrita lopi


Bangku pantai Panrita Lopi


Gazebo pantai Panrita Lopi


Tempat bermain pantai Panrita Lopi

Free wifi pantai Panrita Lopi


Rencananya juga akan dibangun Musholla, mini market dan rumah inap dengan penataan yang rapi. "Itu Sudah. Calon undas nya wisata pantai di Muara Badak " kata Tubagus dan Rimba.


Anang Anwar


Sebagian photo dari kawan-kawan Komunitas Jelajah sebaiknya lebih anda percayai ketimbang kata kata promosi dari saya. Ya kan Chiel Ipeth, Om Eddy Yan ?


Wahana outbond pantai Panrita Lopi


Pilihan Destinasi Wisata yang mudah, murah dan ramah untuk anda dan keluarga. Upps... sekali lagi jangan percaya kata-kata saya sebelum anda berkunjung kesana. Pantai indah Panrita Lopi Pulau Pangempang Muara Badak Kutai Kartanegara.


Jelajah tangguh di pantai Panrita Lopi


Terima kasih bang Ahmad dan mohon maaf, fasilitas Free Parking nya tidak kami ambil, karena kawan-kawan Jelajah dengan senang hati telah membayarnya masing masing (toss dulu om. Hehe ...)


Salam Jelajah Tangguh.



Jelajah sampai ujung pantai Panrita Lopi



Penulis  : Anang Anwar (Anggota Komunitas Jelajah Samarinda)
Foto       : Anang Anwar & Rudy
Editor    : Agus Parawansa




No comments:

Post a Comment