Sore di Taman Nomad Sangatta

Spot Selfie di Pesawat P-815

Bekas badan pesawat P-815 yang ada di taman ini jadi background foto-foto. Bentuknya masih bagus. Dipoles hampir mirip sebagaimana armada yang masih layak terbang. Bagi warga kota Sangatta Kutai Timur, pasti sudah pada tahu keberadaannya. Armada ikonik ini berada di Taman Nomad P-815, kawasan perkantoran Bukit Pelangi.


produksispot.blogspot.com - Satu sore sampai di taman ini sekitar jam 4. Matahari masih cukup garang menyinar. Ngga heran masih sepi. Hanya terlihat seorang bapak penjaja pentol bakso disudut taman bersiap menyambut pembeli.

Begitu nyampe, langsung jalan-jalan mengitari bundaran taman, nyari spot yang pas buat ngambil gambar. Melihat dan menyusur sekeliling. Jebrat jebret, eh ngga kerasa sudah setengah jam. Ngga seberapa lama satu persatu wargapun mulai berdatangan. Ada yang pake mobil ada juga yang boncengan naik motor.

Persimpangan jalan Bukit Pelangi
Pertamanan apik sepanjang jalur jalan dekat Taman Nomad.
Sepertinya tempat ini termasuk salah satu tempat favorit. Tidak saja untuk sekedar bersantai duduk-duduk tetapi juga untuk kegiatan olah raga. Padahal hari ini bukan hari libur. Hmmm ... Apalagi kalau hari libur ya. Mungkin lebih banyak lagi warga yang nongkrong.

Tempat Santai Warga
Terlihat beberapa orang bersantai
Yah lumayanlah pemandangannya. Baik taman maupun areal sekitarnya. Bersanding dengan mewahnya jalan protokol kawasan perkantoran Bukit Pelangi, taman terlihat bagus, meski tidak terlalu luas. Namun ada sayangnya.

Bersisian dengan jalur utama jalan Bukit Pelangi
Dari kejauhan terlihat jalur jalan utama Bukit Pelangi
Hehe... Ada sedikit hal yang disayangkan ni. Yang pertama, masih terlihat serpihan sampah yang berserak disekitar taman. Jadinya agak mengganggu pemandangan. Sayangkan, tamannya sudah rapi, pemandangan sekitarnya juga apik, tapi agak ternoda. Padahal kalau pemeliharaannya lebih ditingkatkan, pasti jadi lebih ciamik. Setidaknya mungkin jumlah tempat sampahnya perlu ditambah.

Sayang masih ternoda dengan sedikit sampah
Sayang ternoda dengan sampah gelas plastik
Selain soal sampah, berikutnya yang kedua. Masalah sarana peneduh. Gazebo atau sejenisnya mungkin tidak ada salahnya dibuat. Supaya bisa lebih nyaman lagi jika ingin bersantai disini. Sejauh yang saya lihat sih memang belum ada. Peneduh hanya mengandalkan naungan dari pepohonan sekitar saja. Itupun ngga banyak.

Masih agak gersang
Mungkin perlu sarana peneduh agar lebih nyaman. 
O iya, disekitar Taman Nomad ini juga tersedia lintasan berjalan kaki. Jogging tracknya terbentang disisi sebelah kiri jalan utama. Pas buat yang ingin berolah raga sambil menikmati keasrian kawasan Bukit Pelangi.

Jogging track Bukit Pelangi
Jogging Track Bukit Pelangi
Nah sahabat begitu dulu dah ya sedikit gambaran tentang Taman Nomad Bukit Pelangi Sangatta. Moga bermanfaat sekedar menambah referensi. Selamat menikmati sore dimanapun sahabat berada dan tak lupa terima kasih sudah membaca.

Wassalam.


No comments:

Post a Comment