Pengalaman JELAJAH ke Air Terjun Katak Samboja - Bagian 3 (Habis)

Trip ke arter Katak bersama JELAJAH Samarinda

Ngomongin soal pengalaman, pastinya asik. Saat perjalanan ditempuh bareng, jadinya rame. Penuh canda dan tawa. Perasaanpun jadi senang, bahagia. Itu yang membuat semangat tetap menyala. Yah begitulah. Suka dan duka ditanggung dan dirasakan bersama.

produksispot.blogspot.com - Tidak terkecuali bagi sahabat kita dari komunitas penggiat wisata, budaya, sejarah dan lingkungan JELAJAH-HoS Samarinda. Mengawali tahun 2018 dengan satu trip seru ke objek wisata Air Terjun Katak. Sobat Bloggin Up pengen tahu gimana ceritanya ? Okey deh, kita simak gambaran pengalaman itu lewat satu tulisan sahabat Fadli Ahmad dari komunitas Jelajah-HoS berikut ini.

Oh ya terima kasih mas Fadli yang sudah berkenan berbagi dan menjadi Guest-Writer di Bloggin Up. Tetap semangat dan sukses selalu. Aamiin.

_______________________

Gemuruh, sang pencuri perhatian

Medan jalan yang relatif menantang, tak sedikitpun menyurutkan semangat kami. Sepanjang perjalanan canda tawa bersama rekan-rekan tak ada habisnya. Ada saja sesuatu yang jadi bahan candaan kami. Termasuk pada sang gemuruh. Gemuruh ini kerap terdengar sepanjang perjalanan. Sampai-sampai membuat kami tertegun sejenak. Dengan seksama kami coba tunggu lagi untuk mencari tahu arah sumber suara itu. Berharap mungkin sebagai tanda bahwa arter "sudekat". :) Tapi boro-boro dah. Ternyata gemuruh itu berasal dari perut salah seorang rekan kami. Kasian, belum sempat sarapan rupanya beliau. Wkwk... :D

Medan berbukit dan licin menuju arter Katak Samboja

Akhirnya sampai juga

Melangkah perlahan tapi pasti diiringi cucuran keringat menapaki bukit. Akhirnya sampailah kami di lokasi air terjun Katak. Tanpa terasa, rupanya perjalanan kami lumayan lama. Hampir 2 jam. Jalannya sih emang nyante aja. Itung-itung buat efisiensi tenaga sekaligus agar bisa menikmatinya. Tidak jarang kami singgah beristirahat.

Bersama JELAJAH di arter Katak Samboja

Nah. Kesan pertama setelah melihat arter Katak ini sangat melegakan. Dalam hati berkata, tak sia-sia jauhnya perjalanan. Terbayar lunas dengan keindahan air terjunnya. Setelah cuci-cuci sepatu yang penuh lumpur, rasanya ngga sabar pengen langsung nyebur, menikmati segarnya arter Katak. Kami juga makan siang bersama di areal yang sejuk ini.

Makan siang di arter Katak Samboja

Salam perpisahan dengan aksi bersih-bersih

Setelah puas bermain di air terjun, tak terasa sudah jam 4 sore. Yah, waktunya pulang nih. Akhirnya kamipun berbenah. Tapi, sebelum meninggalkan lokasi, kami berikan salam perpisahan yang manis untuk alam yang telah menjamu dan menyambut kami dengan keasriannya. Tak lupa aksi sadar wisata kami lakukan dengan memungut sampah kemasan plastik yang berserak di sekitar lokasi arter. Hingga semua beres, saatnya melanjutkan perjalanan pulang.

Sadar wisata dengan bersih-bersih di arter Katak Samboja

Dipenghujung cerita ini kami sampaikan terima kasih untuk sahabat perwakilan dari komunitas JEJAK BUDAYA yang sudah mau meluangkan waktunya menjadi pemandu kami menuju lokasi. Dan buat saudaraku semua di JELAJAH-HoS, terima kasih juga atas pengalaman yang sangat berkesan di trip kali ini. (The end).

Penulis : Fadli Ahmad (Anggota JELAJAH-HoS Samarinda)