Hore... Dapat 100 Subscriber Pertama

Ucapan Selamat dapat 100 subsriber pertama Youtube
Email ucapan selamat
dari Tim Youtube

Jadi Youtuber selain fun juga lumayan menantang. Berproses pelan-pelan sampai tahap awal dapat 100 subscriber pertama. Bagi pemula seperti saya, waaaw... Rasanya sudah seneng banget.

produksispot.blogspot.com - Walaupun memang belum apa- apa. Tapi bagi siapapun termasuk mungkin sobat pembaca yang pernah mengalami, pemberitahuan lewat email dan Youtube Studio pencapaian 100 subscriber pertama itu lumayan bikin lega dan senang ya. Artinya proses yang dijalani sudah menunjukkan perkembangan.

Bagi saya jadi youtuber baru sekedar kegiatan sampingan. Maklum aktifitas sebagai pekerja belum memungkinkan fokus ngurusin channel. Nyari ide, memproses lalu upload video. Jadi kemajuan sekecil apapun sudah cukup membuat hati senang.

Ucapan selamat 100 subscriber pertama dari tim youtube
Ucapan Selamat 100 subscriber pertama
via email dari tim Youtube
Memang untuk mengubah channel youtube dari sekedar fun menjadi sesuatu yang menghasilkan sudah mulai banyak dilirik terutama kalangan milenial saat ini. Meski itu bukan hal yang mudah. Apalagi syaratnya sekarang harus punya catatan 4000 jam tayang dengan minimal 1000 subscribers.

Dengan kemampuan yang ada,kalau saya pribadi jelas ngga mungkin mencapainya dalam waktu singkat. Masih perlu banyak waktu. Perlu banyak proses sembari terus belajar. Maka dari itu, saya cuman ingin bagaimana agar proses itu bisa ternikmati dengan baik. Hehe...

Info 100 subscriber pertama via Youtube Studio
Sudah dapat 100 subscriber pertama
juga diinfokan via Youtube Studio
Berusaha menjadikan waktu lebih produktif dengan membuat video yang bermanfaat itu sudah cukup. Banyak atau sedikit yang nonton, mengundang viewers jadi subscriber atau ngga, bagi saya ngga masalah. Yang penting dimampukan berbuat. Berusaha berbagi hal bermanfaat. Menghasilkan sesuatu yang Insyaa Allaah mungkin berguna untuk siapa aja yang membutuhkan.

Jalani proses tanpa beban. Lebih enak rasanya. Entah mungkin suatu saat channel bisa dimonetize juga seperti jutaan mastah yang sudah lebih dulu sukses menjadikan channel youtubenya sebagai mesin pencetak uang? Tergantung pilihan sikap kita aja. Ya ngga? Wallaahu a'lam.

Nah sekian dulu ya Sob. Ngga lupa terima kasih sudah berkenan membaca. Saling mendoakan untuk sukses bersama ya.

Wassalam.