Belajar Membumi Bersama Beriun

Ekspedisi ke puncak gunung Beriun
Penulis di puncak Gunung Beriun, Karangan, Kutai Timur, Kaltim

Merengkuh alam, menyatu dalam dekapannya. Menyibak berjuta keindahan guratan ciptaanNya. Merasakan dan menikmati indahnya ketinggian yang dipunya Gunung Beriun, betapa leganya. Terpuaskan di puncaknya. 


produksispot.blogspot.com
- Hari itu Sabtu, 28 Oktober 2017. Pemuda Karangan dan peserta ekspedisi Beriun mencapai puncak. Semuanya berjumlah 77 orang. Mewarisi semangat deklarasi pemuda 89 tahun yang lalu. Mencoba memaknai Sumpah Pemuda yang telah menyatukan anak bangsa dari berbagai daerah.

Sepanjang proses perjalanan. Lika liku berbagai rintangan. Dan juga harmoni senandung alam. Menemani setiap langkah. Menyadarkan tentang luasnya alam raya dan berbagai upaya yang ternyata penuh dengan keterbatasan.

Terima kasih Beriun. Atas pelajaranmu agar lebih membumi. Tentang dinamika alam yang begitu luas serta kemampuan diri ini yang sekali lagi, amat sangat terbatas.

Semoga momen ini bisa memberi semangat lebih kepada pemuda Karangan. Lebih menyadarkan, betapa pentingnya mengenal karakteristik alam tempat tinggal mereka. Semangat layaknya pekik Sumpah Pemuda 89 tahun lalu.

Always learn for down to earth. Di puncak Beriun, kecamatan Karangan, kabupaten Kutai Timur. Ekspedisi 28 Gunung Eiger untuk Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.
Puncak Beriun
Puncak Beriun, Karangan, Kutai Timur


Penulis    : Muhammad Ferdian Nuur
Adaptasi : Agus Parawansa


No comments:

Post a Comment