Usai kelas Filial, SDN 007 Indukpun Disasar KP2S

Filial SDN 002 Sangatta Selatan


Setelah menyelesaikan misi menyerahkan sumbangan untuk siswa kelas Filial 002 dan 007, komunitas Kami Peduli Pelajar Sangatta (KP2S) melanjutkan aksi bantuannya dengan kembali mensurvey anak-anak didik di sekolah yang ditengarai memerlukan bantuan. 

produksispot.blogspot.com - Seperti yang dilakukan hari ini (tgl 31 Oktober 2017) pagi, Mega Kahlil Usman bersama beberapa rekan melakukan pendataan pada kondisi terakhir perlengkapan sekolah terutama sepatu dan tas yang dipergunakan murid di SDN 007 Sangatta Selatan.

Agenda ini sebagai kegiatan lanjutan. Karena sehari sebelumnya KP2S sukses menyerahkan sumbangan ke kelas Filial yang mendapatkan dukungan penuh Bpk. H Mahyuddin (mantan Bupati Kutim).  Kepada KP2S diisyaratkan oleh orang nomor 2 di MPR RI ini untuk melanjutkan survey ke sekolah lain, termasuk SDN 007 di Sangatta Selatan.

Dalam kunjungan bersama KP2S kemarin H Mahyuddinpun ikut merasa sedih dengan keadaan para murid dengan perlengkapan sepatu atau tas seadanya. Memang sudah selayaknya mereka mendapat perhatian dan yang terpenting menurut Mahyuddin adalah bantuan nyata, sebagaimana yang telah diupayakan oleh KP2S.
Kunjungan H Mahyuddin
H Mahyuddin menyapa ramah dan bersalaman dengan siswa
kelas Filial Sangatta Selatan
Secara singkat tentang kegiatan ke SDN 007 Sangatta Selatan yang baru dilakukan, berikut catatan Ketua KP2S Mega Kahlil Usman :

Sekilas gedung sekolahnya sih terlihat cukup baik. Kalaupun kami hanya lewat sepintas mungkin akan tersentuh besok, lusa, atau nanti nanti saja survei ke sana. Tetapi ternyata. Katanya memang sampul tak selalu mampu menggambarkan atau seindah isinya. Banyak sekali siswa yang perlu bantuan di sini. Seragam, tas, apalagi sepatunya.

Sepatu yang sudah usang
Sepatu yang seperti ini sebenarnya sudah tidak layak pakai
Tas sekolah SDN Sangatta Selatan
Tas sekolah inipun sepertinya harus diganti
Semoga bapak ibu yang berkedudukan, berlimpah rejekinya, dapat bermurah hati ikut bergotong royong bersama kami di KP2S.

Pagi tadi tim kami melakukan survei ke Sekolah SDN 007 Sangatta Selatan. Jujur, saya pun terkejut dengan apa yang kami saksikan. Sekolah yang hanya berjarak sekitar 3 km dari pusat kota, ternyata menyimpan kesedihan. Cukup mengharukan kondisi siswanya.

Baru kelas 3 sampai kelas 6 saja yang dapat kami survei tadi. Itu pun kami sudah mengantongi 176 nama siswa yang layak dibantu. Rencana esok hari akan dilanjutkan untuk survei kelas 1 dan 2. Semoga lancar.

Tentunya ini adalah PR besar kita. Yuk bahu membahu saling membantu adik-adik kita penerus bangsa ini. Mari semangaaaaat !

Tak lupa terimakasih bapak H Mahyuddin yang sudah turut serta kemarin bersama kami mengunjungi sekolah ini. Semoga bisa mengetuk hati teman, sahabat dan bapak-ibu kita semua yang berkecukupan dimanapun mereka berada. Kami siap menerima donasinya. Insya Allah.

Semoga menjadi jalan keberkahan untuk semua. Aamiin ...



Sumber      : Mega Kahlil Usman.
Editor         : Agus Parawansa
Foto            : Dokumentasi KP2S

No comments:

Post a Comment