Akhlak Mulia Jalan Keberkahan

Akhlak mulia jalan keberkahan


Kehidupan dunia ini pasti berakhir. Semua pasti ngga bakal bawa apa-apa, selain amal dan dosa. Maka seyogyanya apapun profesi, jabatan, tingkat pendidikan dan lainnya harus tetap menuju satu tujuan, yaitu mencapai ridhoNya. Salah satu jalannya, berakhlak mulia.


produksispot.blogspot.com - Ada orang yang sangat giat bekerja. Tiada hari baginya kecuali diisi dengan bekerja. Ibaratnya kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala. Banting tulang bekerja dengan keras.

Ada juga orang yang sangat tekun belajar sehingga menjadi orang yang pintar. Satu gelar berhasil diraih, gelar berikutnya ia kejar dengan giat.

Semua ini adalah baik. Akan tetapi ada juga orang yang bekerjanya giat, belajarnya rajin, ikhtiarnya ulet namun tidak diiringi dengan akhlak yang mulia. Maka tidak heran jika kita menemukan ada orang yang sukses mendapat penghasilan tinggi karena pekerjaannya namun ternyata ia tidak jujur. Tega menipu demi keuntungan yang besar.

Ada juga orang yang sukses meraih banyak gelar. Namun kepintarannya ia gunakan untuk memperdaya orang lain, untuk membodohi orang lain.

Lantas apa artinya karir tinggi, penghasilan yang besar, gelar yang banyak jika tidak punya akhlak mulia. Semua itu sama sekali tidak akan mendatangkan manfaat dan keberkahan. Padahal inilah yang sesungguhnya kita perlukan.

Bukan sekedar tingginya jabatan. Bukan sekedar berderet-deretnya gelar. Melainkan keberkahannya. Dan, akhlak mulia adalah jalan meraih keberkahan itu.

Nah sahabat, demikian dulu sebuah renungan singkat tentang pentingnya akhlak mulia sebagai salah satu jalan mencapai keberkahan hidup.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf kurang lebihnya. Tak lupa, semoga sukses untuk kita semua. Aamiin...


Wassalam



Sumber : SMS Tauhiid

-----------------------------------

Ingin berdonasi untuk dakwah SMS Tauhiid ?

Dapatkan informasi lebih lanjutnya di fan-page SMS Tauhiid (Facebook) atau website SMS Tauhiid.

Donasi SMS Tauhiid : Rek Mandiri : 131.00.303030.87 An. SMS Tauhiid

-----------------------------------



No comments:

Post a Comment