Ciri Orang yang Beruntung

Ciri Orang yang Beruntung



Tidak ada satu kejadian yang diciptakanNya sia-sia. Semua didesain presisi, pas, plek sesuai kehendakNya untuk kebaikan mahlukNya. Beruntung pribadi yang memahami, menyadari dan mensyukuri hikmah dibalik apapun yang digariskanNya.



produksispot.blogspot.com - Tidak ada yang kebetulan, tidak ada yang sia-sia. Setiap kejadian berlaku pasti atas izinNya. Pasti mengandung hikmah, pelajaran dan mengandung kebaikan. Orang yang beruntung adalah orang yang dengan kejadian apapun, dia berubah menjadi lebih baik.

Berjumpa dengan orang sombong maka dia menjadi baik. Kenapa ? Karena dia bisa belajar mengenai kesombongan. Bahwa dipandang remeh itu tidak enak. Bahwa orang yang sombong itu berbicara dengan nada merendahkan. Dia juga bisa belajar ciri dari kesombongan sehingga dia bisa menghindarkan dirinya dari penyakit sombong.

Berjumpa orang yang sedang diuji dengan penyakit maka dia menjadi lebih baik. Dia bisa mentafakuri penyakitnya. Sebab-sebab dan cara mengobati atau mengantisipasinya. Diapun bisa semakin bertambah syukur atas nikmat sehat yang sedang dirasakannya.

Sungguh beruntung orang yang seperti ini. Apapun kejadian, keadaan yang berlaku selalu bisa menjadi sarana baginya untuk semakin memperbaiki diri. Apapun peristiwa yang dihadapi selalu menjadi ladang ibadah dan mendekatkan diri padaNya.

Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiin ya Robbal aalamiin....


Wassalam




Ingin berinfaq ?
Donasi SMS Tauhiid : Rek Mandiri : 131.00.303030.87 An. SMS Tauhiid



Sumber : SMS Tauhiid (KH Abdullah Gymnastiar/Rashid Satari)
Editor    : Agus P
Foto       : flickr



No comments:

Post a Comment