Antara Topeng dan Isi

The Glow
Antara Topeng dan Isi

Banyak orang yang senang dinilai, dipuji, disanjung, diperhatikan oleh mahluk. Maka orang yang demikian cenderung akan sibuk membangun "topeng". Sedangkan orang yang senang dinilai dan diperhatikan olehNya, maka ia akan cenderung sibuk membangun "isi".


produksispot.blogspot.com - Bukan tidak boleh berpakaian bagus. Tetapi hati harus lebih bagus dari pakaian. Hati harus punya niat yang lurus hanya padaNya semata. Jangan sampai kita rela membeli baju yang bagus apalagi mahal tapi hanya berakibat mengotori hati. Sungguh rugi diri kita kalau begitu.

Berpenampilan mesti baik, rapi, bagus karena DIA maha indah dan mencintai keindahan. Yang tidak boleh itu kalau kita sibuk memperbagus diri tapi hanya untuk manusia. Bukan untukNya. Dia tidak melihat rupa, tidak melihat harta kita. Tetapi yang dilihat itu adalah isi hati dan perbuatan kita.

Karena tidak sedikit orang yang lebih takut bajunya kotor daripada takut hatinya kotor. Ada yang lebih sibuk membersihkan kendaraannya agar mengkilap, daripada sibuk membersihkan hatinya. Ada yang lebih sibuk mengisi rumahnya dengan perabotan yang bagus daripada mengisi hati dengan niat-niat yang mulia nan lurus karenaNya.

Padahal jikalau seseorang senantiasa rajin menjaga kebersihan hatinya, rajin mengisi hatinya dengan niat dan maksud-maksud yang mulia maka niscaya yang akan terpancar dari dirinya tiada lain adalah keindahan. Hidupnya akan senantiasa terurus, tertata, terencana dengan rapi. Sesederhana apapun penampilan seseorang, jika dia memiliki hati yang bening maka yang akan terpancar darinya adalah keindahan, keteduhan yang menentramkan.

Nah, mari kita senantiasa berjuang menjaga dan menata hati kita agar senantiasa bersih dan penuh dengan dzikir kepadaNya. Sehingga kita termasuk orang-orang yang beruntung dihadapanNya. Aamiin ...

Wassalam



Ingin berdonasi untuk SMS Tauhiid ?
Salurkan ke Rek.Mandiri : 131.00.303030.87 An. SMS Tauhiid



Sumber : SMS Tauhiid
Foto       :  flickr



No comments:

Post a Comment