Menjelajah ke Puncak Gunung Lonceng Samarinda

Di puncak gunung Lonceng Palaran Samarinda
JELAJAH di puncak Gunung Lonceng Palaran Samarinda

Penjelajahan komunitas JELAJAH Samarinda pada Sabtu, 23 September 2017 mengambil lokasi di puncak gunung Lonceng / gunung Lampu kecamatan Palaran. Kebersamaan diketinggian kota.


produksispot.blogspot.com - Hallo sahabat, kali ini Bloggin Up kembali mengetengahkan artikel seputar kegiatan komunitas para penggiat wisata, sejarah, lingkungan dan budaya, JELAJAH Samarinda.

Dari satu posting lamannya JELAJAH di media sosial saya sangat terkesan dengan sebuah tulisan. Penulisnya adalah salah seorang admin fan-page. Entah kenapa, rasanya ikut larut ketika membaca. Tulisannya singkat saja. Tetapi kesan dan maknanya ngga sederhana. Ada rasa bangga muncul, jadi lebih cinta dan yang terpenting bersyukur ditakdirkan jadi "urang Samarinda". :)

Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada penulis (Chiel Ipeth), tulisan ini sedikit saya sunting untuk penyesuaian. Semoga tidak mengurangi makna atau maksud yang terkandung didalamnya.

Kebersamaan Santap Malam di puncak
Momen Kebersamaan diatas gunung Lonceng Palaran
-------------------------------------------

Hari Sabtu tanggal 23 September, komunitas JELAJAH kembali melakukan trip ke satu lokasi wisata ketinggian yaitu gunung Lampu atau gunung Lonceng yang berada di Kecamatan Palaran. Alhamdulillaah, anggota yang ikut sekitar 60 orang plus beberapa crew STV.

Gunung Lonceng atau gunung Lampu adalah salah satu dari tiga gunung yang mengelilingi Samarinda selain gunung Steling dan Batu Putih. Ketiga gunung/bukit itu punya daya tarik tersendiri. Semuanya bisa membawa kita pada satu sudut pandang yang indah. Ya. Apalagi kalau bukan wajah kota Tepian Samarinda lengkap dengan sungai Mahakamnya. Sungguh, sebuah suguhan berbeda. Belum lagi keberadaan Jembatan Mahkota 2 yang padu sekali maraknya dengan kerlap kerlip lampu berbagai warna dan rupa.

JELAJAH adalah satu komunitas yang peduli pada wisata, sejarah, lingkungan dan budaya. Mungkin belum banyak yang JELAJAH bisa lakukan. Tetapi setidaknya komunitas ini terus menggiatkan potensi wisata khususnya yang ada di Samarinda dan sekitarnya.

Samarinda itu indah kawan. Punya beberapa tempat yang hanya bisa ditemukan disini. Ya disini... Dikota kita tercinta. Hanya perlu sedikit polesan saja dan yakin suatu saat akan buat kita bangga.

Mungkin kita bangga bisa berwisata keluar kota. Mungkin kita bangga bisa menjadi turis mancanegara. Namun tahukah sahabat bahwa saya sudah bangga menjadi Orang Samarinda. Bumi yang sudah memberi penghidupan.

BUKAN tentang siapa penduduk ASLINYA. NAMUN tentang apa yang bisa kita lakukan untuk membuatnya menjadi satu dari sekian kota yang Berjaya.

--------------------------------------

Nah sahabat, itu dia yang singkat tapi sungguh bermakna. Sedikit catatan dari kegiatan trip komunitas JELAJAH ke gunung Lonceng/Lampu Palaran. Semoga manfaat dan bisa menginspirasi.

Ohya ngga lupa terima kasih atas kesediaan penulis Chiel Ipeth berbagi catatan di blog sederhana ini. Secara pribadi saya sampaikan salam penuh persaudaraan untuk seluruh sahabat JELAJAH tidak terkecuali jajaran pengurus dan pembina. Tempat dan waktu mungkin telah mendinding kebersamaan, tetapi semangat persaudaraan tak akan bisa dipisahkan.

Akhirnya tak lupa terima kasih sudah membaca dan sukses untuk kita semua. Aamiin ....

Wassalam



Sumber : Chiel Ipeth
Foto       : JELAJAH



No comments:

Post a Comment