Kami Peduli Pelajar Sangatta dimulai Dari Sepatu

Ke SDI DDI Sangatta Utara
Senyum para siswa didampingi guru SDI DDI (Darud Da'wah wal Irsyad)
Sangatta Utara


Gerakan peduli pada masyarakat sekitar khususnya anak sekolah tak ketinggalan ditunjukkan komunitas bernama Kami Peduli Pelajar Sangatta (KPPS). Berupaya membantu agar anak-anak bisa bersekolah dengan lebih baik meski dimulai dengan membenahi hal sederhana. Sepatu sekolah. 


produksispot.blogspot.com - Awalnya penggagas komunitas KPPS, Mega Kahlil Usman terketuk hati untuk membantu membelikan sepatu baru untuk seorang pelajar. Siswa sekolah dasar itu hampir setiap hari lewat depan rumahnya dibilangan Jalan Yos Sudarso Sangatta, Kutai Timur, Kaltim. Sepatu mereka terlihat lusuh. Sepertinya sudah kurang layak pakai.

Tidak satu dua kali melihat keadaan itu, Mega lalu berinisiatif membentuk forum dengan maksud bisa menghimpun dana untuk nantinya disumbangkan. Tidak hanya untuk satu tapi sekalian beberapa orang anak. Donasi diharapkan dari teman dan sahabat. Mega lalu mengajak beberapa rekannya secara langsung maupun dengan memanfaatkan media sosial. Hingga jadilah fan-page yang kini menjadi wadah komunikasi bersama anggota.

Sumbangan sepatu sekolah
Hasil donasi sepatu baru untuk pelajar siap diserahkan
Komunitas ini memang masih muda. Baru kurang lebih setahun terbentuk. Anggotanyapun belum seberapa. Masih sebatas Mega, suami, sanak keluarga dan teman dekat. Kegiatannya juga belum banyak baik survey maupun penyerahan bantuan.

Namun begitu Mega dan rekan tetap bersyukur. Bulan September 2017 komunitas ini telah menerima kepercayaan dari anggota mengelola donasi yang dihimpun kurang lebih 1 bulan. Alhamdulillaah menurut Mega, telah rampung diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Seperti untuk siswa salah satu SD yang berada di kecamatan Sangatta Utara. Sebanyak 29 pasang sepatu dan 3 set seragam sekolah telah disumbangkan. Sedangkan untuk berikutnya KPPS akan mensurvey lagi satu sekolah lain yang berada di wilayah Sangatta Seberang.

Penyerahan ke SD DDI pertama
Penyerahan sepatu sekolah di SDI DDI Sangatta Utara
pertengahan bulan September 2017
Dengan semangat yang sama, para donatur berasal dari kalangan karyawan perusahaan tambang batu bara di Sangatta. Selain itu juga ada dari Samarinda dan seorang sahabat di Australia yang sukarela menyumbang rutin setiap bulan. Update terakhir, mantan Bupati Kutai Timur, H Mahyuddin ST, MM yang kini mengemban amanah selaku Wakil Ketua MPR RI, menyatakan dukungan penuhnya untuk KPPS. Bahkan sudah sempat turun ke lapangan langsung bersama KPPS meninjau dan berdonasi ke Kelas Filial SDN di Sangatta Selatan, Kutai Timur.

Yah, semoga KPPS tetap konsisten. Rasa kepedulian atau kepekaan pada kondisi sekitar diperlukan untuk saling mensejahterakan saudara kita yang mungkin tengah memerlukan bantuan. Selain bermanfaat, tentu menjadi pembuka kesempatan berbuat baik dan beramal shaleh bagi siapa saja. Ladang amal menabung pahala. Insya Allaah.

Nah sahabat sekian dulu selintas komunitas Kami Peduli Pelajar Sangatta. Semoga bermanfaat dan tak lupa salam sukses untuk kita semua.





Sumber : Mega Kahlil Usman
Foto       : Forum Kami Peduli Pelajar Sangatta.



No comments:

Post a Comment