Perubahan Itu Dimulai Dari Diri Sendiri

Dimulai dari diri sendiri

Tidak salah jika hati tergerak melakukan perubahan pada diri orang lain. Apalagi mereka adalah orang yang kita cintai karenaNya. Namun bagaimana cara efektif agar niat baik itu bisa terlaksana dan membuahkan hasil ?


produksispot.blogspot.com -  Kita sering mudah tergiur untuk mengomentari orang lain. Kita sering lebih mudah terpancing untuk menuduh orang lain salah melakukan ini atau itu.

Seperti saat kita menonton pertandingan sepak bola. Begitu ringannya kita mengomentari bahkan memarahi pemain yang menurut kita kurang cepat, kurang lincah atau kurang-kurang lainnya.

Tentu hal ini bukan hal yang salah apalagi jika komentar kita memang didasari dengan keahlian kita pada urusan yang sedang kita komentari. Akan tetapi ada satu hal yang  sangat penting kita ingat. Bahwa kegagalan kita memperbaiki orang lain adalah disebabkan kegagalan kita memperbaiki diri sendiri. Kegagalan kita mengajari orang lain adalah disebabkan kegagalan kita mengajari diri sendiri.

Nah sahabat yuk kita mulai segala perubahan apapun itu dari diri sendiri. Moga bermanfaat dan mohon maaf kurang lebihnya. Tulisan ini saya salin dari fan-page SMS Tauhiid di medsos untuk pembelajaran diri sendiri. Terima kasih.

Wassalam

____________________


NB : Ingin berdonasi untuk jalannya dakwah SMS Tauhiid ? Silahkan bergabung ke fan-page SMS Tauhiid di Facebook atau buka situs SMS Tauhiid untuk informasi lebih lanjut.

Donasi SMS Tauhiid, Rek Mandiri : 131.00.303030.87 An. SMS Tauhiid




No comments:

Post a Comment