Cara Menetapkan Metode Pembayaran dari Google AdSense Untuk Blog

Tampilan depan halaman AdSense versi mobile

Untuk Sobat blogger yang sudah keterima sebagai mitra iklannya Google alias sudah punya akun AdSense, tentu sudah tahu cara mempersiapkan metode atau cara pembayaran hasil penayangan iklan dari blog masing-masing. 


produksispot.blogspot.com - Tapi mungkin bagi sebagian yang baru mulai nge-blog dan belum jadi mitra iklannya Google semoga artikel singkat ini bisa sedikit membantu ketika suatu saat nanti sobat juga sukses keterima.

Singkat aja. Google melalui AdSense membuka kesempatan untuk siapa saja blogger yang ingin bermitra sebagai partner penyampai pesan komersil pada netizen viewers melalui blog. Agar tertib dan terarah mencapai tujuannya, tentu terdapat sistem yang harus diikuti. Nah,berikut beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mempersiapkan metode pembayaran dimaksud.

Sebenarnya cara mempersiapkan metode ini juga dijelaskan gamblang oleh Google di halaman bantuannya disini. Tapi melalui tulisan ini saya ingin ikut share berdasarkan pengalaman pribadi. Barangkali bisa ikut membantu menambah gambaran konkritnya.

Langkah 1 :

Masuk ke akun AdSense sobat.

Langkah 2 :

Klik Tab Menu (gambar garis-garis) di pojok kiri atas. Akan terbuka beberapa pilihan sub menu layar turun. Sobat klik tab "pembayaran" atau "Payments" (Gambar 1)

Tab menu payments di laman home Google AdSense
Gambar 1
Langkah 3 :

Kalau sudah, akan keluar laman form isian berjudul "Add a payment method"

Memilih metode pembayaran Google AdSense
Gambar 2
Langkah 4 :

Isi form itu urut seperti gambar 2 di atas.
Mulai dari nama lengkap sobat seperti
tertera pada rekening bank (1), pilihan nama Bank tempat rekening sobat (2), nomor rekening (3), dan terakhir centang kotak kosong dibagian bawah untuk memastikan metode pembayaran sobat (4).

Jangan lupa langkah terakhir (No.4) ini adalah langkah penentu metode pembayaran yang sobat inginkan.
Kalau dari contoh ini, saya memilih metode pembayaran secara transfer sebagai metode utama saya.

Langkah 5 :   

Dibagian paling bawah form isian ini ada tab "Save" atau "Simpan". Sobat klik, maka selesai. Simpelkan?

Google akan mencatat dan biasanya nanti kita akan diminta untuk memverifikasi data yang sudah kita berikan terutama nomor rekening bank dengan melakukan transaksi percobaan. Langkah memverifikasi nomor rekening bank kita itu bisa sobat simak di artikel saya selanjutnya ya.

Sementara itu dulu info yang bisa saya bagi kali ini. Moga bermanfaat. Sukses selalu.

Wassalam.