Ini Toko Sparepart Motor Murah di Samarinda

Toko sparepart motor murah di Samarinda


Pas mau beli barang, saya kadang survey kecil-kecilan dulu ke beberapa toko untuk sekedar bandingin harga. Mau kebutuhan apa aja. Terutama yang harganya berkisar antara 200-300 ribuan. Dari sekian tempat, mana yang paling murah, disitu akhirnya belinya.


produksispot.blogspot.com - Maklum. Apalagi kalau budged udah mepet. Ngeluarin uangnya harus penuh pertimbangan. Ngga mau sembarang beli. Walau selisih harganya ngga jauh. Ya antara 20-30 ribuanlah. Tapi bagi saya yang berpenghasilan pas-pasan, jumlah segitu lumayan besar. Bisa untuk nambah anggaran beli bensin. Hihi...

Soal nyari sparepart motor begitu juga. Karena belinya ngga sering, jadi biasanya saya memilih referensi toko yang sudah saya tahu aja. Yaitu dari hasil survey kecil-kecilan sebelumnya. Biasanya kalau ngga toko di Jalan KH Ahmad Dahlan atau yang di jalan Sentosa khusus untuk ban.

Ban sudah gundul
Ban luar gundul sampai robek
Kebetulan waktu itu ban motor saya sudah waktunya diganti. Karetnya ngga ketahuan menipis. Akhirnya robek. Sangking tipisnya, ban dalamnya bukan cuman jadi bocor, tapi sampai ikutan sobek. Akibatnya meledos dijalan loo...*hew hew...

Untungnya udah hampir nyampe rumah. Jadi masih sempat terus ditumpangin, meski agak terseok. Seandainya meledosnya agak jauh, pasti ngga beranilah tetap di naikin. Kalau dipaksa takut nambah masalah. Velgnya juga bisa ikut rusak. Kan lebih mahal lagi tu ntar biaya baikinnya.

Tiba saatnya pas mau berangkat beli, istri saya nginfoin kalau adiknya barusan beli ban juga. Katanya ada toko sparepart murah di Jalan KH Agus Salim. Nama tokonya "Kalbar" gitu katanya. Oke deh. Tanpa fikir panjang saya ikutin sarannya. Itung-itung jadi referensi baru.

Jalan menuju sasaran, ternyata bener. Ada didekat jembaran baru sebuah toko yang ngga begitu besar juga sih. Di papan nama tokonya tertulis tagline "Harga Pasti Murah". Hmmm...tagline yang perlu dibuktiin nih. Begitu fikir saya.

Toko sparepart motor jalan Agus Salim Samarinda
Depan toko Kalbar
Jalan KH Agus Salim Samarinda
Masuk toko, beberapa tumpukan ban terlihat tersusun disisi kanan ruangan. Merknya macem-macem. Type nya juga lengkap (sejauh yang saya tahu). Termasuk ban yang akan saya beli punya dua type. Yang biasa dan yang sporty. Saya pilih yang sporty aja dah. Toh harganya ngga beda jauh juga koq.

Setelah saya tanya harganya ? Ya. Lumayan lah. Beneran murah. Untuk merk dan type seperti yang saya mau, ditoko lain seingat saya biasanya berkisar 290 ribuan. Di toko ini harganya agak miring jadi cuman 270 ribuan aja (Yeeee....hehe... ) Alhamdulillaah. Akhirnya dapat satu lagi referensi toko murah.

Nah sekian dulu tulisan singkat saya kali ini. Untuk sobat yang mungkin perlu referensi toko sparepart motor yang murah di kota Samarinda, moga artikel sederhana ini bermanfaat ya. Saya recomended deh. Langsung datang dan coba tanya-tanya untuk dibandingin sama toko yang lain. Good Luck.

Akhirnya ngga lupa terimakasih sudah berkenan membaca dan salam sukses selalu.

Wassalam.