Mengapa Menggunakan Cool Edit Pro

Editing Mode
Bilah Single Wave

Ada banyak sekali software yang dapat digunakan untuk keperluan editing atau mixing audio. Semua punya plus minus masing-masing. Lantas mana yang paling OK ? Jawabannya saya kira relatif. Tergantung kebutuhan dan selera saja. 


produksispot.blogspot.com - Okelah ya, yang jelas saya tidak akan membahas bagaimana kelebihan atau kekurangan beragam software editing, Selain karena ngga punya referensi juga karena mungkin saya termasuk yang sudah expire kalau mau adu update soal kecanggihan software sound-editing masa kini. Boro-boro menggunakannya, infonya saja ngga tau, gimana mau ngasi ulasan ? Hihi.... Dasar jadul ya. Lagipula tulisan ini saya buat bukan untuk mengkomparasi software karena saya memang bukan tukang ulas. Saya ini si gembala sapi, eh salah, maksudnya saya ini tukang bikin spot. Tukang kerjanya saja and i'm very happy with that ..! Alhamdulillaah. :)

Namun begitu kalau prinsip saya sih mungkin akan lebih baik biarlah faham 1 (satu) software saja. Ngga masalah. Asal tekun, lama kelamaan pasti nambah pemahaman dan pengalaman. Bagi saya itu sudah cukup. Daripada repot coba-coba banyak software. Karena coba-coba, akhirnya ngertinya juga sambil lewat. Kalau sudah begitu ya buntut-buntutnya sami-mawon, output atau hasil kerjanya  juga pasti ngga maksimal.

Ok deh sekarang langsung ke alasan mengapa software Cool Edit Pro tetap yang terbaik menurut saya (menurut saya loh ya, hehe...). Sederhana saja. Selain praktis cara pengoperasianya, fiturnya juga sudah lengkap. Dijamin pasti ngga akan habis kelengkapan itu kalau mau terus dipelajari satu persatu. Seperti kalimat sebuah iklan : "Yakinlah apa yang di katakan Rudi". Tapi ngomong-ngomong ni Rudi yang mana ni ?

Multitrack mode
Bilah Multitrack Session
Link penambah fitur lainnya (plug-in) juga sudah tersedia. Nah menurut saya semua infrastruktur itu sudah cukup memadai untuk menjawab kebutuhan editing yang standart, tidak terkecuali untuk keperluan dunia broadcast.

Nah sahabat, sekian dulu ulasan singkat dan sangat sederhana tentang Mengapa Menggunakan Cool Edit Pro ini. Mohon maaf kurang lebihnya. Tentang beberapa tips/tutorial penggunaan software ini Insya Allah akan saya share di tulisan berikutnya.

Wassalam


No comments:

Post a Comment