Asik, Bali Rangking 5 Pulau Terindah Dunia

Pantai Jemeluk Amed Bali
Pesona sunset di Jemeluk, Amed Bali Indonesia (flickr.com)

Pulau Dewata Bali. Siapa yang tidak mengenalnya. Aset kekayaan wilayah nusantara ini semakin bersinar. Bali Indonesia kini duduk diperingkat 5 pulau terindah di dunia berdasarkan dataTipadvisor periode April 2016.


produksispot.blogspot.com - Peringkat Bali sebagai pulau terindah didunia mengalami peningkatan 2 level lebih baik dari ranking tahun sebelumnya 2015. Kala itu Bali menempati urutan ke-7. Tahun 2016 ini naik 2 tingkat, menjadi yang terbaik ke-5. Hanya ada 2 negara yang merupakan representasi negara kawasan Asia yang masuk di jajaran pulau "bergengsi" dunia. Tepatnya dalam daftar 10 Pulau paling top atau Top 10 Islands in the World 2016 terbitan Tripadvisor. Keduanya negara itu adalah Indonesia (Bali) dan Thailand (Phuket). Tahun 2015 Thailand menyandang peringkat terbaik 5, tahun ini turun ke posisi 8.

Prestasi Bali sebagaimana pengumuman hasil Traveller's Choice Awards 2016 cukup membanggakan. Selain itu sangat sejalan dan berperan besar menunjang sukses promosi dan kelangsungan program Wonderful Indonesia. Dengan peringkat ini kiranya tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa saat ini Bali adalah salah satu dari dua kawasan terbaik di Asia.

Gimana sih hasil lengkap urutan-urutan pulau terindah dunia menurut lembaga penyelenggara perjalanan wisata yang berpusat di Amerika itu ? Berikut data mereka.

Peringkat Top 10 Islands In the World tahun 2015 :

1. Turks and Caicos, Britania Raya
2. Maui, Hawaii
3. Roatan, Honduras
4. Santorini, Yunani
5. Ko Tao, Thailand
6. Madeira, Portugal
7. Bali, Indonesia
8. Mauritius, Afrika
9. Bora-Bora, French Polynesia
10. Fernando de Noronha, Brazil

Peringkat Top 10 Islands In the World tahun 2016 :

1. Maui, Hawaii
2. Santorini, Yunani
3. Jamaika
4. Turks and Caicos, Britania Raya
5. Bali, Indonesia
6. Mallorca, Spanyol
7. Mauritius, Afrika
8. Phuket, Thailand
9. Bora-Bora, French Polynesia
10.  Fernando de Noronha, Brazil


Alhamdulillaah, semua karunia Allah. Sekian dulu sekedar berbagi info, moga manfaat. Sukses selalu sahabat dan Wassalam.



No comments:

Post a Comment