Ini Alasan Mengapa Harus Waspadai Cicak

Cicak kecil

Rata-rata mungkin orang merasa jijik dengan cicak. Apalagi cicak yang masih kecil. "Uget-uget" dan bisa muncul dimana saja. Kalau mereka sempat menjamah makanan, waspadai sakit perut karena bakteri Escherichia Coli (E-Coli) bersarang ditubuhnya.


produksispot.blogspot.com - Memang menyebalkan. Pas lagi pake baju yang diambil dari gantungan di dinding pintu, lalu merasa ada bergerak-gerak lalu dipegang dan ternyata itu cicak, wah pasti langsung ngelunjak-lunjak ngga karuan melepas baju itu. Jijik soalnya.

Kita juga harus waspadai cicak jangan sampai menjamah makanan. Studi membuktikan bahwa tubuh cicak menjadi medium bakteri E-Coli yang dapat menimbulkan penyakit.

Belum lagi cicak yang kabarnya, kadang menjadi medium pengaruh jahat. Bangsa jin bisa menyerupa menjadi cicak. Jangan heran ketika ahli Ruqyah sedang membaca ayat suci Al-Qur'an untuk melalukan pengobatan secara syar'i pada seseorang, ada cicak terjatuh dan terlihat hangus.

Dari sisi lain agama Islam, terdapat beberapa hadits terkait soal cicak. Salah satunya hadits shahih riwayat Ibnu Majah bahwa dirinya menemui Aisyah r.a dan melihat rumah beliau terdapat tombak yang tergeletak. Diapun bertanya kepada Aisyah, " Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini ?" Aisyah menjawab, " Kami baru saja membunuh cicak-cicak. Sesungguhnya Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam pernah memberi tahu kami bahwa tatkala Ibrahim a.s dilemparkan ke dalam api tak satupun binatang dibumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cicak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullaah memerintahkan untuk membunuhnya ".

Sekian dulu, sukses selalu.
Wassalam.


Pics : flickr.com

No comments:

Post a Comment