KP2S Survey ke Selatan Sangatta, Kelas Filial SDN 007

Ke kelas filial SDN 007 Sangatta Selatan
Lokal filial SDN 007 Sangatta Selatan di km 13 poros Sangatta-Bontang


Cuaca mendung tak menyurutkan semangat awak Forum Kami Peduli Pelajar Sangatta (KP2S) sambangi sekolah filial SDN 007 di Sangatta Selatan. Survey dilakukan untuk melihat langsung keberadaan para murid di sekolah yang berada di KM 13 jalan poros Sangatta-Bontang itu.


produksispot.blogspot.com - Pagi (11 Okt'17). Awan mendung menyelimuti langit kota. Sekitar jam setengah delapan kami siap meluncur ke lokasi survey dari rumah Ketua Forum, Mega Kahlil Usman di bilangan Gang Mawar jalan Yos Sudarso II.

Rute kali ini melewati jalan poros arah Bontang. Alhamdulillaah perjalanan lancar. Meski diiringi rintik hujan. Sempat hujan juga beberapa meter. Untungnya ngga deras dan ngga lama.

Akhirnya sampai di sebuah jalan masuk disebelah kiri jalan poros. Ada plang tidak terlalu besar bertuliskan "Puskesmas Pembantu. Masuk 150 m"
Jalan masuk filial SDN 007 Sangatta Selatan
Plang Puskesmas Pembantu sisi kiri jalan poros Sangatta-Bontang.
Sayangnya tidak ada plang Filial SDN 007.
Awalnya sempat ragu apakah memang ini jalan masuknya. Akhirnya setelah nanya ke warga disekitar, benar saja. Memang ini jalan masuknya. Jadilah kami lantas lanjut menyusur jalan masuk.
Jalan masuk ke filial desa Bukit Indah Sangatta Selatan
Jalan masuk menurun ke lokasi di desa Bukit Indah Sangatta Selatan
Sepanjang jalan kanan kiri ditumbuhi pohon singkong. Tampak beberapa rumah warga, sebelum sampai di Puskesmas Pembantu. Tidak jauh dari Puskesmas, titik sasaran mulai terlihat. Kelas filial SDN 007 Sangatta Selatan.

Sampai depan sekolah, aktifitas di kelas tetap berjalan seperti biasa. Ada 3 ruang belajar. Seperti informasi dari rekan guru (Pak Basir) yang sudah dihubungi sebelumnya, para siswa sedang menjalani ujian.
Ruang kelas Pak Amir
Sesaat sebelum waktu ujian berakhir di kelas Pak Amir 
Adalah Ibu guru Nurhayati yang menyambut lalu memperkenalkan kami pada Pak Muhammad Amir. Setelah mengutarakan maksud kedatangan, Pak Amir pun mempersilahkan kami memulai kegiatan.
Pendataan KP2S pada siswa
Ditengah para murid didampingi Pak Amir dan Pak Basir
Kelas filial untuk SDN 007 Sangatta Selatan ini dibangun tahun 2014. Lokal ini untuk membantu anak-anak warga yang berdomisili di desa Bukit Indah RT 01 memperoleh pendidikan layak. Ada 59 orang murid disini. Menurut Pak Amir, sebagian besar warga adalah petani.
Murid perlihatkan sepatu
Salah seorang murid memperlihatkan dan memastikan
nomor sepatunya saat didata.
Setelah didata, ada beberapa item yang diperlukan untuk membantu adik-adik kita di kelas filial SDN 007 ini. Sebanyak 33 pasang sepatu, beberapa helai jilbab, tas dan seragam sekolah akan diupayakan diganti dengan yang baru. Mudah-mudahan KP2S dimampukan kembali bersumbangsih menyalurkan sumbangan para donatur untuk siswa di sekolah ini. Insya Allaah.

Sekian dulu sekilas kegiatan Forum KP2S kali ini ke filial SDN 007 di desa Bukit Indah Sangatta Selatan. Mudah-mudahan bermanfaat walau sederhana, sekedar ikut menginspirasi semangat berbagi pembaca semua.

Akhirnya tak lupa saling mendoakan, semoga sukses untuk kita semua. Aamiin ...

Wassalam



No comments:

Post a Comment